Share

Ekonomi Indonesia Bisa Maju Lebih Cepat

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Kamis 28 Mei 2015 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 20 1156934 ekonomi-indonesia-bisa-maju-lebih-cepat-19aV0ZUcBj.jpg Ekonomi Indonesia bisa maju lebih cepat. (Foto: Okezone)
A A A

SURABAYA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih cepat. Hal ini disampaikan dalam kuliah umum “Membangun Ekonomi Indonesia Menghadapi Persaingan Ekonomi Global” di Universitas Dr. Sutomo (Unitomo), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (28/5).

“Pertumbuhan ekonomi di Indonesia ini bisa dimaksimalkan. Dan untuk mencapai urutan ke tujuh ini tidak perlu menunggu hingga 30 tahun, target ini bisa tercapai hanya dalam waktu 12 tahun,” ujar HT.

Dalam kesempatan yang sama, HT juga memaparkan bahwa untuk mencapai ekonomi yang lebih baik, dibutuhkan entrepreneur yang cukup.

“Persentase yang cukup itu, harus ada lebih dari 2 persen atau lebih untuk profesi entrepreneur. Di negara maju, persentase entrepreneur lebih tinggi, bisa 3 persen, 4 persen bahkan sampai 5 persen atau lebih,” ungkap HT.

Berdasarkan angka di atas, menurut HT, Indonesia masih jauh dari persentase tersebut. Untuk itu HT mendorong generasi muda untuk menjadi entrepreneur. Selain menciptakan lapangan pekerjaan, menurutnya, entrepreneur juga memberikan kontribusi pada pendapatan pajak bagi negara yang digunakan untuk pembangunan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini