Share

HT: Kaum Muda Harus Berkualitas & Cepat

Ahmad Zubaidi , Okezone · Sabtu 23 Mei 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 337 1154196 ht-kaum-muda-harus-berkualitas-cepat-kSgkiCcZkL.jpg Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)
A A A

BANTEN - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut ada dua hal yang harus dimiliki oleh generasi muda Indonesia saat meniti karier.

"Apa pun kariernya, fokuslah pada dua hal, kualitas dan kecepatan," ujar HT saat memberi kuliah umum di IAIN Banten, Sabtu (23/5/2015).

Ia menjelaskan, kualitas dalam berkarier merujuk pada tiga hal, kualitas vertikal yaitu hubungan seseorang dengan Tuhannya, kualitas internal yang artinya kebiasaan malas dan tidak disiplin dihilangkan, serta kualitas eksternal.

"Artinya, dia tidak akan pernah berhenti melakukan usahanya sebelum membuktikan diri memberi yang terbaik," terangnya.

Selain kualitas, lanjut HT, diperlukan pula kecepatan. Artinya, fokus membangun karier. Karena hal itu pada umumnya akan memberikan kualitas yang baik pula terhadap karir yang dijalankan seseorang.

"Sukses tidak ditentukan seberapa lama prosesnya, juga tidak ditentukan berapa usianya, yang lebih muda bisa lebih sukses dari yang tua," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini