Share
foto terbaru
  • IDX Channel Sharia Economic Festival 2024: Menata Kantong Biar Berkah Lewat Produk Keuangan Syariah

    Direktur Operasional IDX Channel Masirom menyerahkan plakat kepada Financial Planner Rizka Swestika usai acara seminar pada event IDX Channel Sharia Economic Festival 2024 di Gedung Bursa Efek Indonesia BEI , Jakarta, Kamis 28 3 2024 . Kegiatan seminar tersebut mengangkat tema Menata Kantong Biar Berkah Lewat Produk Keuangan Syariah.

    29 March 2024 03:09 WIB
  • MNC Peduli Dukung Kegiatan Ramadhan Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk

    Ketua MNC Peduli Syafril Nasution menyerahkan bantuan secara simbolik kepada perwakilan Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk di Jakarta, Kamis 28 3 2024 . Pada momen bulan suci Ramadan 1445 H, sejumlah unit bisnis MNC Group melalui MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai senilai Rp 100.000.000 untuk Masjid Bimantara dan Rp 50.000.000 untuk Masjid Raudhatul Jannah. Setiap harinya ribuan jamaah antusias untuk mengikuti kegiatan Ramadan yang diselenggarakan oleh Masjid Bimantara Kebon Sirih dan Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk. Adapun kegiatan yang diseleggarakan berupa kajian dzuhur dengan mengundang pendakwah, doa & dzikir, buka puasa untuk ribuan jamaah, sholat dan ceramah tarawih bersama. Selain itu masjid juga menyelenggarakan kegiatan nuzulul qur an, itikaf dan sholat idul Fitri.

    28 March 2024
  • Pelepasan Tim Liputan Mudik Lebaran 2024 iNews Media Group

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tengah Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kanan dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat melepas tim liputan mudik lebaran 2024 iNews Media Group di Lobi iNews Tower, Jakarta, Kamis 28 3 2024 . Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan melepas tim liputan untuk mudik lebaran 2024 iNews Media Group. Sebanyak 120 orang dari Tim iNews Media Group dan 300 kontributor yang akan bertugas mulai 4 hingga 18 April 2024 mendatang guna memantau situasi dan kondisi di jalur-jalur yang akan dilalui masyarakat saat mudik. Dalam sambutannya, Hary Tanoesoedibjo mengatakan liputan dari tim untuk arus mudik dan balik ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan iNews Media Group untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

    28 March 2024
  • Streilisasi Gereja Katedral Ijen Jelang Perayaan Paskah

    Polisi dari Satuan Sabhara Polresta Malang melakukan sterilisasi di Gereja katedral Ijen, Malang, Jawa Timur, Kamis 28 3 2024 . Polisi melakukan sterilisasi di lima gereja di kawasan tersebut untuk menciptakan rasa aman jelang perayaan Paskah. ANTARA FOTO Ari Bowo Sucipto tom.

    28 March 2024
  • Pertamina Siagakan Penjualan BBM dengan Sepeda Motor saat Arus Mudik

    Petugas motoris tim Satgas Pertamina bersiap di Depo Pertamina Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis 28 3 2024 . PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menyediakan 100 motoris layanan pembelian BBM yang bisa mengantar ke lokasi untuk mengantisipasi kendaraan kehabisan BBM pada arus mudik Idul Fitri mendatang. ANTARA FOTO Budi Candra Setya aww.

    28 March 2024
  • Bengkel Sepeda Motor Jelang Mudik Kebanjiran Order

    Mekanik memperbaiki sepeda motor konsumen di salah satu bengkel Jalan Terminal, Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis 28 3 2024 . Menurut pengusaha bengkel, menjelang Lebaran permintaan jasa servis sepeda motor untuk keperluan mudik mengalami peningkatan dari 15 unit sepeda motor per hari menjadi 40 hingga 55 unit sepeda motor per hari. ANTARA FOTO Syifa Yulinnas tom.

    28 March 2024
  • Pekerja memantau seluruh aktivitas kedatangan dan keberangkatan pesawat di Airport Operation Control Center AOCC Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu 27 3 2024 . Airport Operation Control Center AOCC adalah command center untuk mengawasi operasional di sisi udara dan sisi darat serta mencakup seluruh aktivitas kedatangan dan keberangkatan di bandara. Melalui AOCC ini dapat memantau seluruh aktivitas di bandara secara langsung untuk terciptanya ketepatan waktu pada operasional yang berujung peningkatan pelayanan maskapai dan juga penumpang pesawat.

    28 March 2024
  • Pekerja melakukan proses pembuatan kue nastar gepeng Bali di Denpasar, Bali, Rabu 27 3 2024 . Menjelang lebaran, penjualan kue nastar gepeng Bali seharga Rp65 ribu per kotak yang dipasarkan secara daring ke berbagai daerah di Indonesia itu meningkat sekitar dua kali lipat hingga mencapai 2.500 kotak per bulan. ANTARA FOTO Fikri Yusuf nz

    28 March 2024
  • Foto udara sejumlah kapal feri berlabuh di Pelabuhan Bastiong Ternate, Maluku Utara, Kamis 29 3 2024 . PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan ASDP Cabang Ternate menyiapkan tiga unit kapal feri milik swasta dan lima kapal feri milik ASDP untuk mengangkut pemudik antarpulau di Maluku Utara guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang arus mudik Lebaran. ANTARA FOTO Andri Saputra tom.

    28 March 2024
  • Foto udara permukiman yang tertimbun material longsor di Kampung Cigintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis 28 3 2024 . Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menetapkan status tanggap darurat bencana selama 14 hari sejak Senin 25 3 , sementara hingga saat ini tim SAR gabungan telah menemukan empat jenazah dari 10 korban yang tertimbun material longsor. ANTARA FOTO Raisan Al Farisi tom.

    28 March 2024
  • Calon penumpang berjalan di selasar Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu 27 3 2024 . PT Angkasa Pura II Persero memprediksi puncak arus penumpang mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Soetta terjadi pada tanggal 5 sampai 6 April 2024.

    28 March 2024
  • Penumpang bus Antar Kota Antar Provinsi AKAP berada dalam bus di Terminal Batoh di Banda Aceh, Aceh, Rabu 27 3 2024 . Sebagian penumpang transportasi darat yang didominasi mahasiswa, pelajar dan santri tujuan Sumatera Utara, Padang, Riau dan Pulau Jawa memilih untuk mudik lebih awal sebagai upaya menghindari penumpukan penumpang saat puncak arus mudik hari raya Idul Fitri 1445 H. ANTARA FOTO Khalis Surry foc.

    28 March 2024
  • Direktur Bina Teknik Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Muhammad Rizal dari kiri bersama dengan Communication Ambassador World Water Forum ke-10 Cinta Laura Kiehl, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika Septriana Tangkary dan Sekretaris Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko bidang Kemaritiman dan Investasi Dirhansyah Conbul berbincang saat Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10 di Jakarta, Rabu 27 3 2024 . Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah World Water Forum ke-10 yang akan melibatkan sekitar 172 negara di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024 mendatang.

    28 March 2024
  • Direktur Operasi & Portfolio Bisnis InJourney Hospitality M. Ariadevi Hermaini dari kiri bersama dengan Direktur Utama InJourney Aviation Services Dendi T. Danianto, Direktur Pengembangan Usaha InJourney Retail Selvie Dewiyanti, Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney Maya Watono, Direktur Pemasaran & Pengembangan Bisnis InJourney Destination Management Hetty Herawati, Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi dan Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation Troy Reza Warokka saat acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama Kesiapan InJourney Group Menyambut Arus Mudik dan Libur Lebaran 2024 di Jakarta, Rabu 27 3 2024 . InJourney memproyeksikan terdapat 7,9 juta penumpang yang akan dilayani di 35 Bandara selama periode arus mudik 2024. Selain itu, sejumlah program lebaran juga telah disiapkan untuk menambah kemeriahan libur lebaran di InJourney Group.

    28 March 2024
  • Suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis mengenakan rompi tahanan berwarna pink usai ditetapkan sebagai tersangka di Kejagung, Rabu 27 3 2024 . Harvey Moeis langsung ditahan dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan IUP PT Timah dalam kurun periode 2015 sampai dengan 2022. Untuk kepentingan penyidikan, Kuntadi menambahkan, Harvey bakal dilakukan penahanan di Rutan Salemba di Kejari Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan.

    27 March 2024
  • Sejumlah makam terendam banjir rob di Medan Belawan, Sumatera Utara, Rabu 27 3 2024 . Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Meteorologi Klas II Maritim Belawan memperkirakan banjir rob yang melanda daerah tersebut akan berlangsung hingga 30 Maret 2024 dan meminta masyarakat agar waspada dengan tinggi air yang mencapai 2,6 meter. ANTARA FOTO Yudi Manar foc.

    27 March 2024
  • Sejumlah petugas mengevakuasi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta, Rabu 27 3 2024 . Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan itu diduga akibat supir truk yang berkendara secara ugal-ugalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun empat orang mengalami luka serius dan telah dibawa ke rumah sakit. ANTARA FOTO Fah Alexander Yada foc.

    27 March 2024
  • Sejumlah model memperagakan busana dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta Convention Center JCC , Senayan, Jakarta, Rabu 27 3 2024 . Indonesia Fashion Week IFW 2024 mengusung tema Langgam Jakarta. Lewat tema ini, APPMI ingin mengangkat keberagaman budaya Betawi dalam pesona seni dan mode kontemporer. Lebih dari 300 desainer menampilkan koleksi terbaik mereka, beberapa bahkan datang dari luar negeri seperti dari negara Malaysia, Thailand, Italia, hingga Kazakhstan. Indonesia Fashion Week 2024 akan berlangsung pada tanggal 27-31.

    27 March 2024
  • Capres dan cawapres nomor Urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Tim Hukum Ikuti Sidang Perdana PHPU di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu 27 3 2024 . Ganjar Pranowo mengatakan bahwa telah terjadi praktik penyalahgunaan kekuasaan negara dalam proses pelaksanaan Pilpres 2024 untuk pemenangan pasangan kandidat tertentu. Dalam pidatonya, Ganjar menyinggung soal kehancuran moral bangsa karena banyak penyalahgunaan dalam proses Pemilu 2024, salah satunya adalah menggunakan sumber daya negara untuk mendukung salah satu kandidat dalam pemenangannya.

    27 March 2024
  • Pekerja menyelesaikan produksi kue kering di pabrik kue J&C Cookies, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 27 3 2024 . Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H, J&C cookies menargetkan dapat memproduksi sebanyak 500 hingga 600 lusin kue kering atau atau 10.000 toples per hari guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan reseller yang berada di berbagai kota di Indonesia. ANTARA FOTO Raisan Al Farisi Spt.

    27 March 2024
  • Polisi menggiring tersangka pelaku tindak kejahatan usai konferensi pers di Polres Tegal, Jawa Tengah, Rabu 27 3 2024 . Polres Tegal berhasil mengamankan 11 tersangka dari 79 kasus tindak kejahatan di antaranya tawuran, narkoba dan perjudian selama bulan Ramadhan. ANTARA FOTO Oky Lukmansyah Spt.

    27 March 2024
  • Pekerja Pertamina Hulu Kalimantan Timur PHKT memeriksa fasilitas produksi anjungan lepas pantai Sepinggan Field Daerah Operasi Bagian Selatan DOBS , Kalimantan Timur, Senin 25 3 2024 . Hingga Maret 2024, PHKT mencatatkan angka produksi minyak sebesar 9.044 barel minyak per hari BOPD dan gas sebesar 28,784 juta standar kaki kubik per hari MMSCFD . ANTARA FOTO Hafidz Mubarak A Spt.

    27 March 2024
  • Pekerja menyelesaikan pembuatan kue kering di industri rumahan di Sawah Brebes, Bandar Lampung, Lampung 27 3 2024 . Usaha rumahan yang berdiri sejak tahun 1964 itu dalam sehari mampu menghasilkan 134 kilogram beragam kue kering, seperti kue nastar, kue kacang tengteng, kue lidah kucing, kue putri salju, yang dijual ke sejumlah wilayah di Lampung. ANTARA FOTO Ardiansyah Spt.

    27 March 2024
  • Update ranking FIFA Timnas Indonesia setelah menang 3-0 atas Timnas Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia memenangkan laga sengit yang digelar di Stadion My Dinh pada Selasa, 26 3 2024 malam WIB. Tak hanya kukuh di posisi dua yang menggaransi tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia juga naik secara posisi di ranking FIFA. Berkat kemenangan malam ini, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14,67 poin di ranking FIFA. Alhasil, perolehan angka Timnas Indonesia di ranking FIFA menembus 1,102.70 poin. Mengutip dari laman football-ranking.com, Timnas Indonesia naik empat posisi dari ranking 139 ke 135 dunia!

    27 March 2024
  • Pengendara motor melintas di SPBU yang ditutup sementara di Jalan Ir Juanda, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 26 3 2024 . Pemerintah setempat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menutup sementara SPBU tersebut pascakejadian puluhan kendaraan bermotor yang mogok karena BBM tercampur air dan pihak terkait telah mengambil sampel dari tempat penyimpanan bahan bakar. ANTARA FOTO Fakhri Hermansyah nym.

    26 March 2024
  • Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK dan Ketua IV Masyarakat Ekonomi Syariah Friderica Widyasari Dewi saat memberikan sambutan dalam acara Sharia Economic Festival di Gedung Bursa Efek Indonesia BEI , Jakarta, Selasa 26 3 2024 . Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi mengungkapkan, rendahnya literasi dan inklusi keuangan syariah saat ini terjadi karena sejumlah faktor yakni, kesadaran masyarakat terhadap keuangan syariah yang masih rendah. Untuk meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan syariah, OJK menyiapkan sejumlah strategi yakni, akselerasi dan kolaborasi program edukasi keuangan syariah. Upaya ini dilakukan melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan dengan menggunakan berbagai saluran media. OJK juga berupaya mengembangkan model inklusi dan akses keuangan syariah secara ekosistem, baik melalui penetrasi produk keuangan syariah, business matching dan lainnya. Tak hanya itu, OJK akan memperkuat infrastruktur literasi dan inklusi keuangan syariah, serta mengembangkan kemitraan dengan pemangku kepentingan yang memiliki potensi atau irisan sinergi.

    26 March 2024
  • Tim Nasional Indonesia berhasil mempermalukan Vietnam 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Selasa 26 3 2024 malam WIB. Kemenangan itu menjadi spesial sebab untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir, Garuda bisa juga menang di Vietnam lagi. Gol dicetak oleh Jay Idzes menit ke-9, Ragnar Oratmangoeb menit ke-23 dan Ramadhan Sananta menit 90+8 Berkat kemenangan 3-0 itu juga, kini Timnas Indonesia mantap bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan 7 poin. Sementara Vietnam tertahan di posisi ketiga dengan 3 poin.

    26 March 2024
  • Calon penumpang antre untuk melakukan timbang barang bawaan di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa 26 3 2024 . Menurut petugas, keberangkatan penumpang yang menggunakan dua kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia Pelni mengalami kenaikan jumlah penumpang, yakni KM Nggapulu mengangkut penumpang sekitar 1.300 orang dan KM Bukit Raya sekitar 700 penumpang yang merupakan awal mudik Lebaran 2024 di pelabuhan itu. ANTARA FOTO M Risyal Hidayat nym.

    26 March 2024
  • Pengendara melintasi genangan air usai hujan deras di Ciledug Raya, Jakarta, Selasa 26 3 2024 . Buruknya sistem drainase mengakibatkan jalan tersebut tergenang air setinggi 60 cm saat hujan deras. ANTARA FOTO Rivan Awal Lingga rwa.

    26 March 2024
  • Risty Tagor berfoto usai interview lagu terbarunya berjudul Sabar Tak Ada Batasnya dalam acara Guest Star Okezone TV, iNews Tower, Jakarta, Selasa 26 3 2024 . Risty Tagor baru saja merilis lagu terbarunya yang berkolaborasi dengan musisi Ang Sharly berjudul Sabar Tak Ada Batasnya. Lirik lagu Sabar Tak Ada Batasnya diciptakan Risty Tagor dengan menjadikan keluarganya sebagai inspirasi.

    26 March 2024
  • Pedagang menyusun parsel lebaran untuk dijual di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa 26 3 2024 . Memasuki pekan ketiga Ramadhan 1445 H, pedagang parsel lebaran mulai menjajakan beragam model parsel dengan kisaran harga Rp200 ribu hingga Rp1,5 juta per buah. ANTARA FOTO Muhammad Adimaja nym.

    26 March 2024
  • Petugas SPBU menuangkan bahan bakar minyak BBM jenis Pertamax ke alat tera ulang takaran BBM di SPBU CoCo Pertamina 21.341.14 Rest Area KM 115A Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Kayu Agung-Bakauheni, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Lampung, Selasa 26 3 2024 . Tera ulang tersebut untuk memastikan ketepatan takaran guna melindungi masyarakat dari praktik curang SPBU selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. ANTARA FOTO Nova Wahyudi foc.

    26 March 2024