Share

HT Terjang Asap Demi Deklarasikan Perindo Kalteng

Erika Octaviana , Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2015 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 01 340 1223974 ht-terjang-asap-demi-deklarasikan-perindo-kalteng-7TPGppvmyu.jpg Deklarasi Partai Perindo Kalimantan Tengah (foto: Ist)
A A A

PALANGKARAYA - Selimut kabut asap, tak menyurutkan semangat Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedbjo (HT) untuk mendeklarasikan Partai Perindo Kalimantan Tengah (Kalteng).

Bersama Para Pengurus DPP, Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi Syafril Nasution, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Muhammad Yamin Tawary, Wasekjen Donny Ferdiansyah dan Fathur Rahman, HT menembus pekatnya kabut asap sepanjang perjalanan darat dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Palangkaraya. Perjalanan darat lebih dari tiga jam itu ditempuh karena jalur udara tak bisa diakses akibat kabut asap.

“Ini menunjukkan kepada seluruh kader Partai Perindo, bahwa kami militan, kami berjuang supaya Perindo maju,” kata HT, Rabu (30/9/2015).

HT mengatakan kader Perindo untuk militan berjuang untuk rakyat. “Partai Perindo adalah stepping stone, apa itu? Partai politik bukan tujuan akhir. Tujuan akhir kita adalah berjuang membuat Indonesia sejahtera,” tutur pria kelahiran Jawa Timur tersebut.

Untuk itu, dia mengatakan, kader harus membangun partai yang kuat di Kalimantan Tengah. membangun organisasi yang mengangkar, yang bersentuhan dengan rakyat. HT juga menerangkan, interaksi atau komunikasi partai dengan masyarakat sangat penting untuk dilakukan agar mengatahui apa yang dibuthkan masyarakat.

Tujuan Partai Perindo, lanjut HT adalah memperjuangkan masyarakat ekonomi lemah, supaya mereka bisa lebih sejahtera. Dengan berbagai cara dan kebijakan kebijakan yang tepat sasaran, sehingga kesejangan sosial Indonesia itu semakin mengecil.

Sehingga pada akhirnya, unsur masyarakat untuk bisa memberikan kontribusi positif untuk pertumbuhan ekonomi semakin banyak. Pada akhirnya Indonesia akan lebih cepat untuk menjadi negara maju. Untuk membuat kebijakan yang tepat sasaran, harus melalui proses politik. Baik itu nasional ataupun daerah.

Partai Perindo akan bersinergi dengan partai-partai lainnya. Sebab setiap partai politik memiliki basis perjuangannya masing masing. Sehingga kita bisa saling melengkapi. “Kader kader partai Perindo mari kita bergandengan tangan dengan teman-teman partai politik lain, untuk berjuang bersama sama membuat Indonesia maju,” kata HT.

Ketua DPW Partai Perindo Kalimantan Tengah Pancani Gandrung mengatakan deklarasi tersebut merupakan awal dari perjuangan Partai Perindo untuk mewujudkan Kalimantan Tengah yang sejahtera lahir dan batin.

“Memperjuangkan Kalimantan Tengah yang sangat tertinggal. Semangat ini juga membuat saya dan kawan-kawan kabupaten, kecamatan sampai desa hadir pada saat ini,” kata Pancani

Sebelumnya dalam acara deklarasi tersebut HT berkunjung ke pameran UMKM DPW Partai Perindo Kalimantan Tengah. Setelah itu meresmikan Kantor Partai Perindo DPW Kalimantan Tengah. Partai Perindo juga menyediakan layanan ambulans gratis untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini