Share

Kresna Graha Sekurindo Beberkan Alasan Disuspensi

Prabawati Sriningrum , Okezone · Rabu 23 September 2015 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 23 278 1219739 kresna-graha-sekurindo-beberkan-alasan-disuspensi-2pOZr3fNbx.jpg Ilustrasi IHSG. (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham PT Kresna Graha Sekurindo Tbk (KREN). Hal ini dilakukan seiring dengan peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham KREN sebesar Rp 975 per saham atau 100 persen.

Direktur Utama KREN Michael Steven mengatakan, penghentian perdagangan sementara terhadap Kresna hanya dalam waktu sehari. Sehingga, pihaknya menerima saja kondisi itu lantaran merupakan sebuah peraturan dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Cuma satu hari Jumat kan sudah dibuka, karena ada cooling down. Supaya jangan terlalu pemodal ini agar lebih break bisa melihat lagi setelah ini," ujar Michael kepada Okezone di Kresna Tower Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Kendati menerima saja kondisi itu, namun pihaknya mengaku belum dapat memprediksi pergerakan perdagangan sahamnya, ketika perusahaan mampu keluar dari suspensi yang diberlakukan oleh BEI tersebut. "Saya belum bisa memprediksi pergerakannya, nanti kita lihat lagi. Bagaimana itu kan peraturan, tergantung pasar," tambahnya.

Seperti diketahui, BEI melakukan suspensi saham KREN pada perdagangan hari ini Rabu, 23 September 2015. Suspensi dilakukan akibat kepanikan peningkatan harga kumulatif saham KREN.

Suspensi itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuannya, guna memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar, untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam investasinya di saham ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini