Share

Meski Melambat, Ekonomi RI Tak Separah 1998

Rizkie Fauzian , Okezone · Jum'at 11 September 2015 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 11 20 1212696 meski-melambat-ekonomi-ri-tak-separah-1998-XHeMiWy3MF.jpg Meski Melambat, Ekonomi RI Tak Separah 1998 (Foto: dok. Okezone)
A A A

MALANG - Kondisi perekonomian Indonesia kini tengah mengalami perlambatan. Meski demikian, banyak kalangan menyebut bahwa kondisi saat tidak seperi gambaran krisis di 1998.

Komisaris Independen PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Goei Siauw Hong, mengatakan meski indikator-indikator perbankan juga melemah, tapi hal tersebut belum dianggap berbahaya. Hal tersebut karena tingkat kredit bermasalah atau NPL dan CAR masih terbilang aman.

"Meski melambat, tapi tidak separah saat 1998, tidak bisa dibandingkan, tapi saat ini lebih baik dari 17 tahun lalu," jelasnya, Jumat (11/9/2015).

Goei menjelaskan, kendati ekonomi saat ini belum stabil, namun pihaknya optimistis kondisi keuangan akan semakin membaik. Kondisi tersebut karena saat ini indikator makro ekonomi masih baik.

"Namun pemerintah harus tetap waspada, terutama dalam memberikan stimulus. Sebaiknya pemerintah memberikan insentif ke arah sektor produksi agar daya beli naik," jelas dia. (fsl)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini