Share

Susi Pudjiastuti Rayu Banggar Naikkan Gaji Pegawai KKP 10 Kali Lipat

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Rabu 09 September 2015 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 09 320 1211330 susi-pudjiastuti-rayu-banggar-pegawai-kkp-naik-gaji-10-kali-lipat-WWGIBebUW4.jpg Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTAMenteri perikanan dan kelautan Susi Pudjiastuti meminta kenaikan gaji kementeriannya hingga 10 kali lipat. Permintaan tersebut karena dirinya menganggap telah menghasilkan pemasukan yang besar bagi negara terutama dari aksinya memberantas illegal fishing.
 

Permintaan tersebut juga sebagai jawaban dari kekecewaan Ketua Badan Anggaran DPR RI, Ahmadi Noor Supit karena Penerimaan Pajak Bukan Negara (PNBP) Kementerian KKP hanya sebesar Rp30 miliar.

"Jadi, kalau Bapak kasih saya teguran atas PNBP yang (baru) Rp30 miliar, tapi saya sudah kasih masukan Rp100 triliun sama negara, Pak," cetusnya seraya disambut tepuk tangan anggota banggar.

Sehingga, dia pun meminta agar gaji para PNS Kementeriannya dinaikkan hingga 10 kali lipatnya.

"Saya mohon gaji KKP dinaikkan jadi 10 kalinya, Pak," pungkasnya.

Sebelumnya, Susi Pudjiastuti pernah menjamin anggaran APBN 2016 para pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi lagi dibandingkan saat ini.

Susi mengatakan, untuk di 2015 sendiri para pegawai KKP sudah mengalami kenaikan tunjangan kinerja. Susi menyebutkan, kenaikan tunjangan kinerja ini dirasa sangat wajar, terlebih para pegawai di lingkungan KKP sudah menandatangani kesepakatan mengenai fakta integritas.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini