Share

Menkeu Masih Rahasiakan Jurus Bentengi Ekonomi RI

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Kamis 27 Agustus 2015 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 27 20 1203546 menkeu-masih-rahasiakan-jurus-bentengi-ekonomi-ri-zQa8HBKWOn.jpg Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan mengeluarkan paket kebijakan ekonomi dalam skala besar guna menjawab situasi perekonomian saat ini.

Paket kebijakan ekonomi ini merupakan langkah jangka pendek (short term) untuk memperbaiki kondisi nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) serta memperlancar kegiatan ekonomi.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro masih enggan membocorkan soal paket kebijakan ekonomi ini. Dirinya hanya menjelaskan, pemberian insentif pajak seperti tax holiday menjadi salah satu bagian dari paket kebijakan tersebut. ‎

"‎Pokoknya ada paket. Paketnya masih terbungkus rapi, jadi harus diraba-raba dulu. Kalau tax holiday bagian dari itu, tapi kan sudah kita persiapkan dari lama," terang Bambang di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Bambang menjelaskan, paket kebijakan tersebut dikeluarkan untuk menambah pasokan devisa, menjaga ekonomi secara makro‎, serta memperbaiki daya beli masyarakat yang redup akibat Rupiah yang terus ambruk.

"‎(Paket kebijakan) untuk menambah pasokan devisa dan sekaligus menjaga ekonomi secara makro, termasuk memperhatikan daya beli masyarakat. Kita siapkan dulu paketnya," tukasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini