Share

Mendag Gobel Ingin Pabrik Suzuki RI Tembus ASEAN

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Jum'at 29 Mei 2015 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 320 1157217 mendag-gobel-ingin-pabrik-suzuki-ri-tembus-asean-wcZKUukUMU.jpg Mendag Rachmat Gobel saat meresmikan pabrik Suzuki. (Foto: Okezone)
A A A
BEKASI - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel berharap dalam lima tahun ke depan target ekspor sebesar 300 persen dapat tercapai. Salah satunya adalah melalui kontribusi yang diberikan oleh industri automotif.

"Dalam lima tahun ini saya berharap apa yang sudah dilakukan dan target pemerintah dan apa yang diberikan pemerintah bagi Suzuki, bisa kita wujudkan bersama dalam waktu dekat," ucapnya saat memberikan kata sambutan dalam peresmian pabrik PT Suzuki Indomobil Motor Plant Cikarang, Bekasi, Jumat (29/5/2015).

Lebih lanjut Gobel menjelaskan, ada beberapa hal yang telah dilakukan dan melalui tindak lanjut antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Jepang. "Ada beberapa PR untuk follow-up apa yang telah didiskusikan," imbuh dia.

Menurutnya, kerjasama kedua negara antara Indonesia dan Jepang nantinya akan dapat memberikan nilai tambah bagi kedua negara. Dengan demikian, maka perusahaan tersebut dapat berkembang tidak hanya di Indonesia, namun juga di ASEAN.

"Bersama Suzuki Motor untuk bahu membahu menjaga pabrik ini dan belajar bagaimana kita bisa menjadikan Suzuki menjadi perusahaan excellent bukan hanya di Indonesia tapi di ASEAN," jelasnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini