Share

Stok Beras Dipastikan Cukup Jelang Puasa dan Lebaran

Feby Novalius , Okezone · Senin 18 Mei 2015 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 18 320 1151346 stok-beras-dipastikan-cukup-jelang-puasa-dan-lebaran-O7QitM3Qsj.jpg Stok beras dipastikan cukup jelang puasa dan Lebaran. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel menuturkan, impor beras menjadi alternatif terakhir yang akan dilakukan. Tapi, menjelang puasa dan Lebaran, stok beras dan lainnya semua sudah mencukupi.

"Impor (beras) jadi alternatif, kita hitung seberapa besar hasil petani kita dulu," ucapnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (18/5/2015).

 Mendag Tinjau Pasokan Beras

Dia menjelaskan, Bulog untuk sekarang masih aktif menyerap beras dari petani sehingga stok beras menjadi kuat, sementara itu musim panen di sentra produksi beras juga masih berlanjut.

"Penyerapan gabah petani di Jawa tengah, timur, yang panen terus diserap oleh Bulog," tuturnya.

"Hal ini juga akan terus dikoordinasikan antara Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian,"lanjutnya.

Dia menegaskan, untuk saat ini semua produksi cukup, jadi belum ada keinginan impor panen. "Menjelang puasa dan Lebaran, harga beras juga masih terjaga karena stok beras kita masih mencukupi," tuturnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini