Share

Setelah Buka Cabang, Pertamina Kaji Akuisisi Blok Migas di Malaysia

Hendra Kusuma , Okezone · Senin 18 Mei 2015 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 18 19 1151431 setelah-buka-cabang-pertamina-kaji-akuisisi-blok-migas-di-malaysia-BEGo6h8ptG.jpg Setelah buka cabang, Pertamina kaji akuisisi blok migas di Malaysia. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyebutkan, kantor cabang Pertamina yang berada di Malaysia bisa menjadi modal Perseroan untuk akusisi blok migas yang berada di Malaysia maupun di negara lainnya.

"Kita harapkan dengan adanya kantor itu kita juga bisa ekspansi tidak hanya di Malaysia namun di lingkup regional. Karena kita sudah punya blok di Irak dan Algeria," kata Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Wianda mengatakan, pembukaan kantor cabang di Malaysia lantaran Pertamina telah mengelola enam blok di sana, yang pengoperasiannya bekerjasama dengan Murphy.

"Itu memang kantor perwakilan resmi Pertamina karena kita ada enam blok yang kita kerja sama dengan Murphy di Malaysia," tambahnya.

Lanjut Wianda, enam blok yang berada di Malaysia memiliki potensial yang baik dengan rata-rata produksi sekitar 37.500 barel per hari (bph).

"Kita harap ada peningkatan jadi dengan ekspansi kita harapkan akan ada opportunity untuk ekspansi," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini