Share

Pertamina Siap Akuisisi Kilang di Luar Negeri

Hendra Kusuma , Okezone · Senin 18 Mei 2015 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 18 19 1151416 pertamina-siap-akuisisi-kilang-di-luar-negeri-uNPtLsB8Kk.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mewacanakan akuisisi fasilitas pengelolaan minyak di luar negeri. Hal tersebut sebagai upaya memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam negeri yang terus mengalami peningkatan.

Direktur Pengelolaan Pertamina Rachmad Herdadi mengatakan, proses akuisisi tersebut dalam beberapa hari ke depan akan rampung. Namun, dirinya masih belum enggan menyebutkan kilang yang berada di negara mana.

"Akusisi kilang luar negeri saat ini sedang negosiasi, dua hari lagi akan selesai," kata Rachmad di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Senin (18/5/2015).

Tidak hanya itu, Pertamina juga mengincar kilang di negara lain yang terbilang ekonomis dengan kapasitas 220 ribu barel per hari (bph).

"Kalau itu cukup ekonomis fieksibel kami akan pindahkan dari luar ke dalam negeri," tambahnya.

Lanjut Rachmad, akuisisi yang tengah gencar dilakukan Pertamina merupakan upaya Pertamina untuk mengoptimalkan minyak yang nantinya diproduksi sendiri oleh Perseroan dan juga sebagai langkah mencapai kemandirian energi.

"Didoakan Pertamina menang. Di dalam kenyataannya produknya akan dijual di situ. Intinya kami masuk mengakuisisi," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini