Share

Pantura Diharapkan Tidak Jadi Proyek Abadi

Feby Novalius , Okezone · Sabtu 16 Mei 2015 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 15 320 1150216 pantura-diharapkan-tidak-jadi-proyek-abadi-ul8c4LXQJt.jpg Ilustrasi: Okezone
A A A

JAKARTAJalur Pantura disebut sebagai salah satu proyek abadi. Hal tersebut lantaran kondisi jalan yang buruk dan setiap tahun menjelang arus mudik jalur tersebut mengalami perbaikan.

Anggota Komisi V DPR RI, M Nizar Zahro berharap Pantura tidak lagi menjadi proyek abadi. Pasalnya, anggaran yang digunakan setiap tahunnya meningkat untuk jalur ini, padahal anggaran tersebut bisa dialokasikan untuk jalan lainnya.

Seperti diketahui, anggaran untuk perbaikan jalur Pantura tahun ini sebesar Rp1,4 triliun atau mengalami kenaikan dari rencana awal sebesar Rp1,3 triliun.

"Memang anggaran dibutuhkan karena kondisi jalan Pantura yang membutuhkan segera perbaikan,"ucapnya saat dihubungi Okezone, di Jakarta, belum lama ini.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta untuk menjaga kualitas jalur Pantura. Dari laporan yang diterima kualitas jalan Pantura menjelang Lebaran dalam keadaan 85 persen.

" Untuk kondisi jalan Pantura diharapkan bisa mencapai 95 persen. Dengan kondisi 95 persen, diharapkan kualitas Jalur Pantura bertahan lama, ditambah beban jalan Pantura juga berkurang dengan segera dioperasikannya Tol Cikampek-Palimanan,"tutunya.

Dirinya berharap, dengan memberikan anggaran besar untuk perbaikan jalur pantura tahun ini, maka jalur tersebut tidak menjadi proyek tahunan yang abadi dan harus selalu diperbaiki setiap tahunnya.

"Semoga untuk ke depannya dana yang biasa dialokasikan untuk perbaikan jalur Pantura bisa dialokasikan untuk perbaikan atau pembangunan jalan nasional lainnya,"tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini