Share

Fakta Baru Penangkapan Osama Bin Laden

Ferry Ardiansyah , Okezone · Selasa 12 Mei 2015 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 11 18 1148249 fakta-baru-penangkapan-osama-bin-laden-UskFx473Sp.jpg Osama Bin Laden (Foto:Metro)
A A A

WASHINGTON – Amerika Serikat (AS) ternyata melakukan kebohongan publik dalam hal penangkapan terhadap pemimpin Al Qaeda, Osama Bin laden pada 2011.

Seorang jurnalis bernama Seymour Hersh mengungkapkan fakta, jika AS tidak pernah melakukan penangkapan secara langsung terhadap Osama bin Laden.

 Keluarga Osama ke Arab Saudi

“Intelijen Pakistan yang menangkap Osama Bin Laden bukan Pasukan AS,”ujar Hersh, seperti dilansir Metro, Selasa (12/5/2015).

Hers menambahkan jika Osama telah ditangkap pada 2006 oleh Intelijen Pakistan, kemudian Osama di bawah ke sebuah penjara khusus di Abbottabad, Pakistan. Sehingga ada rentang waktu lima tahun ketika AS mengklaim jika Osama ditangkap pada 2011.

“Intelijen Pakistan selama ini hanya diam agar mereka dapat uang dari AS. Intelijen Pakistan mendapatkan uang sebesar USD25 juta (setara Rp325 miliar), tegasnya.

Hers menyatakan jika Pemerintah AS telah bohong atas semua berita penangkapan Osama Bin Laden. Dia menegaskan jika jenazah Osama tidak pernah dibuang ke laut tetapi dikuburkan di suatu tempat di Afghanistan.

Atas jasanya Seymour Hersh mendapatkan penghargaan Pulitzer. Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari Pemerintah AS terkait pengakuan Hers tersebut.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini