Share

Libur Panjang, Jalur Pantura Didominasi Kenderaan Asal Jakarta

Yudy Heryawan Juanda , Sindo TV · Sabtu 02 Mei 2015 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 02 340 1143435 libur-panjang-jalur-pantura-didominasi-kenderaan-asal-jakarta-gYFyiqBjWT.jpg Jalur Pantura. (dok.Okezone)
A A A

SUBANG - Libur panjang akhir pekan membuat arus lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) perlintasan Subang, Jawa Barat padat. Volume kendaraan meningkat hingga lima puluh persen dibandingkan hari biasanya. Kendaraan pun hanya dapat melaju dengan kecepatan 30 Kilometer per jam.

Peningkatan arus lalu lintas ini diakibatkan banyaknya warga Jakarta yang berlibur ke sejumlah tempat di sepanjang Pulau Jawa. Saat ini mobil polisi dengan plat B mendominasi jalur Pantura.

Salah satu warga Jakarta yang melintasi jalur Pantura, Ade mengatakan, dirinya sudah terjebak kemacetan sejak dari Tol Cikampek. Menurutnya, waktu tempuh Jakarta hingga Subang biasanya hanya dua jam. Namun karena macet, waktu tempuhnya menjadi enam jam.

Libur nasional sendiri sudah mulai sejak kemarin. Kebanyakan perusahaan meliburkan karyawannya karena kemarin merupakan Hari Buruh Sedunia (May Day). Sedangkan Sabtu dan Minggu menjadi libur rutin sebagian besar pekerja. Dengan begitu, libur pekan ini menjadi tiga hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini