Share

Pertalite Hadir, SPBU Tak Bangun Dispenser Baru

Dhera Arizona Pratiwi , Okezone · Minggu 19 April 2015 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 19 19 1136744 pertalite-hadir-spbu-tak-bangun-dispenser-baru-zCSGEnV1KW.jpg Pertalite hadir, SPBU tak bangun dispenser baru. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengungkapkan bahwa tidak akan membangun dispenser baru untuk produk pertalite yang mengandung RON 90 di tiap-tiap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam waktu dekat ini.

"Enggak (ada dispenser baru). Kami optimalkan yang ada," kata Vice President Fuel Retail Marketing PT Pertamina (Persero) Muhammad Iskandar, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Hal tersebut dilakukan, demi keefektifan dana dan keefisienan waktu perseroan hanya dengan memanfaatkan dispenser yang sudah ada atau bekas terlebih dahulu.

"Karena akan butuh waktu lama bangun fasilitas baru. Jadi, kita optimalkan saja yang ada. Misalnya premium ada dua atau tiga dispenser, maka kita akan pakai satu (untuk pertalite)," jelas dia.

Namun, Iskandar tidak memungkiri bahwa dispenser pertalite RON 90 kelak nantinya akan tersedia secara khusus setelah melihat respons dari masyarakat pada peluncuran bulan Mei yang akan datang.

"Nanti kita lihat roadmap-nya. Yang jelas karena kita ada target launching bulan Mei ya kita mulai. Tapi, tidak semua dispenser," imbuhnya.

 Jika respon masyarakat dinilai cukup baik, maka pihak PT Pertamina (Persero) akan mempertimbangkan untuk membangun dispenser untuk pertalite RON 90. "Nanti kan jadi spesifikasi. Kalau siap baru kita launching," tukas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini