Share

Michael Bimo Putranto Masuk Lingkaran Jokowi Sejak di Solo

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 11 Maret 2014 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 11 500 953058 NZs5LtK2Yu.jpg
A A A

JAKARTA- Mantan ketua tim sukses (timses) Joko Widodo (Jokowi), Boy Sadikin, mengakui bila Michael Bimo Putranto memang kerap berada di lingkaran Jokowi.

Menurut Boy, orang tersebut dekat dengan Jokowi sejak dari Solo. Ia pun mengaku mengenal sosok Bimo saat bertandang ke Kota tersebut. Kemudian, ketika Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, Bimo juga sering menyambangi tim kampanye Jokowi di Jalan Borobudur 22, Jakarta Pusat. Tetapi dia tidak masuk dalam tim kampanye pemenangan Jokowi sebagai Gubernur.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kalau yang mengaku sebagai timses Jokowi itu memang banyak," katanya kepada Okezone, Senin (11/3/2014).

Lebih jauh, Boy menuturkan, meskipun Bimo mengenal dekat dengan Jokowi, ia sama sekali tidak bisa mempengaruhi mantan Wali Kota Surakarta itu. Apalagi, Boy mengenal Jokowi sebagai sosok yang mudah dipengaruhi.

"Ini kan waktu itu, pas Jokowi di survei melejit namanya, banyak orang yang datang yang mendekati, dan banyak orang yang ngaku-ngaku deh jadi timsesnya," paparnya.

Seperti diketahui, Bimo merupakan mantan timses Jokowi ketika mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surakarta, dia disebut ikut "main" dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bus TransJakarta yang dianggap telah mengakibatkan kerugian keuangan negara hingga mencapai Rp3,8 miliar. Kasus ini juga sudah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini