Share

Aktor Jepang Ini Suka Bumbu Kacang Khas Indonesia

Johan Sompotan, Okezone · Senin 27 Januari 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 27 489 932129 FjgIHt7wgh.jpg Nobuyuki Suzuki (Foto: feri/Okezone)
A A A

INDONESIA memiliki beragam bumbu masakan sehingga kulinernya kaya secara kuantitas. Bumbu kacang salah satunya, yang diakui terbaik oleh seorang aktor Jepang.

Aktor Jepang, Nobuyuki Suzuki, mengatakan bahwa bumbu kacang merupakan bumbu terbaik yang dimiliki kuliner Indonesia. Bahkan, bumbu ini kerap dicari masyarakat Negeri Sakura.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya sebagai orang Jepang mengakui bila bumbu kacang Indonesia merupakan bumbu terbaik, bahkan bukan saya saja tapi sebagian masyarakat Jepang mengakuinya," katanya, saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.

Suzuki mengaku bila selama ini, penggunaan kacang di tanah di negara asalnya sebatas untuk camilain. Ketika berada di Indonesia, dia takjub karena kacang tanah bisa diolah menjadi bumbu yang menambah kelezatan bersantap menu-menu tertentu.

"Itu kehebatan Indonesia," ujar pemeran dalam film 12 Menit untuk Selamanya ini.

Dia menilai, bumbu kacang khas Indonesia terasa nikmat karena diberi tambahan bahan-bahan lainnya. "Bumbu kacang Indonesia ditambahkan gula merah, itu yang bikin enak," tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini