Share

XTC Bantah Klewang Anggotanya, Ini Alasannya...

Oris Riswan , Okezone · Kamis 16 Mei 2013 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 526 808008 bbZErWyO6r.jpg Taufik Suta Pradja (Foto: Oris Riswan/Okezone)
A A A

BANDUNG - Exalt to Creativity (XTC) dengan tegas membantah Mardijo alias Klewang (57) sebagai anggotanya. Apa alasan lengkap XTC soal bantahannya?

Sekjen DPP XTC, Taufik Suta Pradja alias Kencleng, mengatakan, XTC di Pekanbaru,. Riau, baru terbentuk pada 2011, sedangkan Klewang mengaku sebagai anggota XTC sejak 2010.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Anggota XTC di Pekanbaru itu hanya 10 orang, tidak ada yang namanya Klewang atau Mardijo itu,” kata Kencleng di Sekretariat DPP XTC, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/5/2013).

Alasan lainnya, tambah Kencleng, usia Klewang jauh lebih tua dari pendiri XTC. XTC sendiri terbentuk pada 1982 di Bandung oleh empat orang yaitu Bon, Ncum, Jipong, dan almarhum Wuang. "Usia pendiri kita saja paling tua kelahiran 1968 (45 tahun),” ungkapnya.

Selain itu, dari segi sikap, Klewang jauh dari karakter pecinta automotif, khususnya road race. "Dia sudah mutlak penjahat, bukan anggota XTC. Karakteristik dia kriminal,” tegasnya.

Dia juga menyesalkan tindakan Klewang yang mencatut nama XTC saat melakukan kejahatan. Namun dia mengaku tidak bisa mencegah soal atribut XTC yang digunakan Klewang dan komplotannya.

Sebab selama ini banyak simpatisan yang menggunakan atribut XTC. Tak hanya itu, penjahat juga banyak yang mencatut XTC dengan memakai atribut biru tua-biru muda-putih saat beraksi.

“Anak SD saja bisa membeli atau menggunakan atribut XTC,” tuturnya.

Sebab selama ini atribut XTC banyak yang menjual. Atribut yang dijual itu pun bukan berasal dari XTC.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini