Share

Ditangkap, Agen Wisata Tidak Kapok Bawa Turis ke Korut

Mutya Hanifah, Okezone · Jum'at 03 Mei 2013 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 03 407 801960 iNsNA9GHnb.jpg Rajin-Sonbong Free Trade Zone (Foto: telegraph)
A A A

PYONGYANG - Beberapa waktu lalu, seorang turis Amerika ditahan di Korea Utara karena dituduh sebagai mata-mata. Kejadian tersebut tidak menghalangi agen wisata Inggris membawa wisatawan ke Korut.

Regent Holidays, agen wisata ternama di Inggris, mengatakan tidak ragu membawa wisatawan ke Korut. Bahkan, mereka menambah rute yang lebih jauh untuk menjelajahi negara tersebut, yaitu masuk ke wilayah Rason, Chingjin, dan Chilbo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami tahu di sana sangat ketat, tapi kami juga tahu bagaimana menjaga wisatawan tetap sesuai aturan," kata Car Meadows, Tour Leader dari Regent Holidays, seperti dikutip dari Telegraph, Jumat (3/5/2013).

"Kami bahkan berencana membawa lebih banyak wisatawan ke Korut tahun ini," ujar Meadows.

Kenneth Bae, turis Amerika yang ditangkap tersebut adalah seorang keturunan Korea yang berkebanggaan Amerika. Kenneth yang seorang pemandu wisata itu membawa wisatawan ke Rajin-Sonbong Free Trade Zone di sebelah timur laut Korut. Area ini merupakan titik dimana Korut bertemu China dan Rusia yang pada 1990 menghubungkan tiga negara ini untuk kerja sama pembangunan.

Tidak mudah untuk mengunjungi area ini, terutama bila status Anda sebagai turis. Agar diizinkan masuk, turis harus memiliki izin yang diperoleh dari Pyongyang, Ibu Kota Korea Utara.

Destinasi wisata yang ada di area ini, antara lain pabrik sepatu, lembaga bahasa asing, seni pertunjukan anak-anak, situs revolusioner Sombong, dan lain-lain. Semua rute wisata ke Korut harus diatur dengan baik sebelumnya, dan tidak mungkin turis dapat pelesir tanpa bersama agen wisata. Turis juga tidak dapat sembarangan berkeliaran bebas dan memotret segala hal.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini