Share

Chef Pribadi Ungkap Kim Jong Il Doyan Daging Kuda Nil

Johan Sompotan, Okezone · Senin 22 April 2013 22:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 22 489 795773 I3UqCc8aUh.jpg Kim Jong Il, Semasa hidupnya dirinya suka sekali mengonsumsi daging kuda nil (Foto:Mirror)
A A A

DI balik keperkasaan memimpin Korea Utara, mendiang Kim Jong Il menyimpan dengan baik rahasia makanan favoritnya. Disebut-sebut bahwa dia gemar mengonsumsi santapan tidak lazim.

 

Kim Jong Il, yang meninggal pada 2011, punya banyak cerita tentang makanan kesukaan. Rahasianya dibongkar oleh Kenji Fujimoto, sushi chef pribadinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kim Jong Il suka sekali memesan makanan yang aneh-aneh. Dia suka makan daging kuda nil, ular, dan laba-laba, padahal saya hanya biasa mengolah seafood," kata Fujimoto, seperti dilansir Mirror, Senin (22/4/2013).

 

Diakuinya, Kim Jong Il menjadikan menu berbahan daging kuda nil sebagai santapan daging pada umumnya. Padahal, Kim Jong Il melarang keluarganya memakai parfum karena benci aromanya.

 

“Rasa daging kuda nil enak, mirip daging ayam. Suatu hari, dia juga berkata ingin makan daging laba-laba,” tambahnya.

 

Kebiasaan lain yang dilakukan pemimpin terkenal itu adalah menyesapi wine asli Bourdeaux, Prancis, dan wiski Johnnie Walker serta Cognac usai menikmati santapan kuda nil.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini