Share

Bankir Mandiri Naik Jabatan Jadi Dirut Bank Mutiara

Rezkiana Nisaputra , Okezone · Senin 14 Januari 2013 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 14 457 745819 pPsRdI7Yr9.jpg Ilustrasi (Foto: Koran SI)
A A A

JAKARTA - PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) resmi menunjuk dan mengangkat Direktur Utama Bank Mutiara Sukoriyanto Saputro. Sebelumnya, Sukoriyanto menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Berdasarkan keputusan rapat pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) yang dilakukan hari ini, sepakat menunjuk dan mengangkat Sukoriyanto Saputro sebagai Direktur Utama Bank Mutiara yang berlaku efektif setelah melalui proses fit dan proper test di Bank Indonesia (BI).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Direktur Utama Bank Mutiara Sukoriyanto Saputro mengungkapkan, pergantian direksi Bank Mutiara sebagai upaya menjaga kesinambungan pertumbuhan bisnis dan peningkatan kinerja perseroan. Bank MUtiara juga berkomitmen untuk meningkatkan nilai perusahaan dalam mendukung proses divestasi yang tengah dilakukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Saya berterima kasih kepada jajaran direksi dan manajamen Bank Mutiara di bawah kepemimpinan Pak Maryono (Dirut sebelumnya) yang telah berhasil memperbaiki dan meningkatkan kinerja Bank Mutiara sehingga bisa memulihkan kepercayaan shareholder dan stakeholder," ujar Sukoriyanto, usai serah terima jabatan, Senin (14/1/2013).

Menurut Sukoriyanto, pihaknya akan bekerjasama dengan jajaran direksi dan berkoordinasi dengan jajaran komisaris dalam meningkatkan kinerja Bank Mutiara pada tahun ini.

Sebelumnya, Dirut Bank Mutiara Maryono diangkat menjadi Dirut BTN. Mantan dirut BTN sebelumnya, Iqbal Latanro, telah habis masa kerjanya.

(gnm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini