Share

Senangnya! Berenang Bersama Ubur-Ubur di Derawan

Mutya Hanifah, Okezone · Selasa 04 September 2012 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 544 684298 nB7sYIXBBI.jpg Ubur-ubur di Danau Kakaban (Foto: zonaikankita.blogspot)
A A A

Pulau Derawan, Indonesia

Pulau Derawan terletak di Kepulauan Derawan, Kecamatan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau Derawan telah dicalonkan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 2005.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Di perairan sekitarnya terdapat taman laut dan terkenal sebagai wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Terdapat beraneka ragam biota laut di sini, diantaranya cumi-cumi (cuttlefish), lobster, ikan pipa (ghostpipe fish), gurita (bluering octopus), nudibranchs, kuda laut (seahorses), belut pita (ribbon eels), dan ikan skorpion (scorpionfishes).

Dari Pulau Derawan, selain bisa diving dan snorkeling, Anda juga dapat mengunjungi pulau-pulau lain di sekitarnya. Seperti, Pulau Kakaban, yang memiliki sebuah laguna disebut Danau Kakaban.

Danau Kakaban berisi air payau yang dihuni beragam biota laut yang mengalami evolusi hingga memiliki sifat dan tampilan fisik yang berbeda dengan spesies sejenisnya di laut. Ubur-ubur ini tidak menyengat sehingga wisatawan dapat dengan aman berenang.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini