Share

LPS: 5 Pihak Minati Bank Mutiara

R Ghita Intan Permatasari , Okezone · Senin 14 Mei 2012 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 14 457 629365 a2pboGPU1U.jpg Ilustrasi. (Foto: Widi A/Okezone)
A A A

JAKARTA - Lembaga Penjamin simpanan (LPS) menuturkan bahwa setidaknya sudah ada lima investor yang telah menyatakan minatnya untuk membeli Bank Mutiara.

Namun begitu, Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Firdaus Djaelani menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu calon pembeli eks Bank Century yang ingin mendaftarkan diri. LPS diketahui memperpanjang waktu pendaftaran hingga 1 Juni 2012, dari sebelumnya 1 Mei 2012.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Sampai akhir April sudah ada lima, tapi sekarang jadi berapa saya tidak tahu, karena belum ketemu sama Danareksa. Mereka kan daftarnya ke Danareksa," ungkapnya kala ditemui dalam acara Indonesia Menuju Asean Economic Community (AEC), Investment Grade Rating & AEC 2015: Peluang dan Tantangan Dalam Peningkatan Perekonomian Indonesia, di Hotel Shangri-La, di Jakarta, Senin (14/5/2012).

Dia melanjutkan, hingga saat ini sudah ada calon pembeli yang memberikan sinyal ketertarikan untuk memiliki Bank Mutiara. Namun dirinya belum bisa menyebutkan nama-nama investor tersebut karena masih dalam proses.

"Mereka sudah menyampaikan letter of intens. Artinya mengajukan minat. Tapi kan kita tunggu sampai awal Juni karena kita perpanjang kan. Nanti akan dikasih tahu," paparnya.

Walaupun hingga saat ini baru ada lima investor yang menyatakan minatnya, dia yakin jumlah tersebut akan bertambah. Dia menambahkan bahwa sebagian besar investor tersebut berasal dari pihak luar negeri alias asing.

"Kebanyakan asing. Tapi saya belum bisa sebut karena mereka kan minta untuk tidak disebut dulu. Mereka umumnya baru sampai pada tahap ultimate investor. Kan mereka datang mewakili investor, ada sekuritas di sini, mereka mewakili investor yang di luar," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini