Share

PDIP-Gerindra berkoalisi usung Jokowi

Dana Aditiasari, Sindonews · Minggu 18 Maret 2012 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 18 437 595387 PcTuFqe506.jpg Joko Widodo alias Jokowi. (Okezone)

Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memastikan kandidat yang akan diusungnya menjadi calon gubernur DKI Jakarta dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta periode 2012-2017. Wali Kota Solo Joko Widodo, merupakan kandidat utamanya.

"Kita sudah memastikan Jokowi. Kita juga sedang mencari pasangannya," kata politikus DPP PDIP Effendi Simbolon kepada para wartawan di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta,  Jalan Tebet Raya Nomor 46, Jakarta Selatan, Minggu (18/3/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk mengusung pria yang kerap dipanggil Jokowi itu, PDIP menggandeng partai yang sepaham. Partai tersebut tak lain adalah Gerindra.

"PDIP punya 11 kursi sehingga kita perlu koalisi dengan partai yang sepaham dengan kita. Oleh sebab itu agar nanti pematangan-pematangan oleh partai koalisi dalam menentukan pasangan dengan mitra koalisi," ujar Ketua DPD PDIP DKI Djarot Sjaeful di tempat yang sama.

Setelah menetapkan Jokowi sebagai cagub, saat ini PDIP-Gerindra mencari pendamping yang cocok bagi sosok Wali Kota Solo yang sedang naik daun seantero nusantara ini.

"Kita membuka bagi siapa saja nama bakal calon wakil gubernur yang akan diusung," tambah Efendi.

Sayangnya Efendi enggan menyebutkan secara rinci nama-nama bakal calon gubernur yang telah dikantongi partainya. "Semua pokoknya lah, nanti kalau saya sebutkan ada yang terlewat ya engga enak. Pokoknya kita tunggu sampai besok pagi," tutupnya.

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini