Share

Tak Bawa Kesejahteraan, Freeport Diminta Diusir dari Indonesia

K. Yudha Wirakusuma , Okezone · Kamis 10 November 2011 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 10 338 527708 Cip3oVNeRq.jpg Ilustrasi
A A A

JAKARTA-Ratusan orang dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT.Freeport, Jakarta Selatan. Dalam aksinya para aktivis ini meminta agar PT.Freeport diusir dari Indonesia.

"44 tahun keberadaan Freeport di Indonesia sangat merugikan kita.PMII secara tegas menyatakan bahwa Freeport harus di usir dari Indonesia dan Papua harus di selamatkan dari ancaman disintegritasi. Freeport harus angkat kaki dari Papua,"

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kata Ketua umum PB PMII Addin Jauharrudin, dalam orasinya di depan Kantor PT. Freeport, Jalan HRRasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2011).

Ia menambahkan dalam 66 tahun pertambangan dan energi di Indonesia belum membawa manfaat apapun bagi peningkatan ekonomi negara.

"Sektor Pertambangan dan energi selama ini belum mampu menjamin pendidikan dan kesehatan bagi rakyat," imbuhnya.

Pantauan okezone, para demonstran memakai setengah dari jalur lambat jalan HRRasuna Sahid, yang menyebabkan kemacetan panjang.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini