Share

Astra Agro Bagi Dividen Rp505/Saham

Andina Meryani , Okezone · Rabu 13 Mei 2009 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 13 277 219451 TdaMpTA4fo.jpg Foto: corbis
A A A

JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) akan membagikan dividen sebesar Rp505 per lembar saham atau sebesar Rp795,246 miliar.

Pembagian tersebut dengan memperhitungkan besarnya dividen tunai sementara (interim) yang telah dibayarkan sebelumnya yaitu sebesar Rp350 per saham, maka sisa sebesar Rp155 per saham akan dibagikan sebagai dividen tunai akhir (final) yang pembayarannya akan dilakukan mulai 23 Juni 2009.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Persentase besaran dividen tersebut kurang lebih 30 persen dari laba bersih. Jika dibanding tahun lalu memang menurun tajam, dulu 65 persen. Tapi masih cukup besar dibanding rata-rata emiten-emiten yang tercatat di BEI," ujar Direktur Keuangan AALI Santosa, dalam Public Expose di Hotel Gren Melia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (13/5/2009).

Disebutkannya, penurunan harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) yang menurun tajam pada tahun lalu menjadi salah satu penyebab utama penurunan harga jual CPO.

Dalam keputusan RUPS hari ini juga diputuskan untuk mengangkat anggota direksi dan anggota dewan direksi baru. Berikut daftar susunan direksi tersebut.

Direksi:

Presiden Direktur: Widya Wiryawan

Wakil Presiden Direktur: Tonny Hermawan Koerhidayat

Direktur: Bambang Palgoenadi, Santosa, Juddy Arianto, dan Joko Supriyono.

Dewan Komisaris:

Presiden komisaris: Michael Dharmawan Ruslim

Wakil Presiden Komisaris: Chiew Sin Cheok

Komisaris: Gunawan Geniusahardja dan Simon John Mawson

Komisaris Independen: Stephen Zacharia Satyahadi, Patrick Morris Alexander, dan Harbrinderijit Singht Dillon.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini